5 Ciri-Ciri Kulit Wajah Tidak Cocok Menggunakan Pelembab

By | Desember 10, 2018

Ciri-Ciri Kulit Wajah Tidak Cocok Menggunakan Pelembab – Mengenai penggunaan skincare seperti kita ketahui memang bermacam jenis dan sangat bervariasi sekali. Akan tetapi tak sedikit yang mengaitkan menggunakan sebuah pelembab. Seperti kita ketahui bahwa pelembab berfungsi untuk memberikan perlindungan dan mendukung kulit wajah.

Namun kenyataanya , wanita di indonesia banyak sekali melakukan kesalahan yaitu mengenai pemilihan pelembab untuk kulit wajah mereka. Banyak alasan yang menyatakan bahwa kesalahan memilih pelembab yaitu tidak mengetahui akan perbedaan pelembab dan bb cream.

Sebelum anda melakukan kesalahan lagi , dan salah memilih pelembab yang menyebabkan kulit wajah anda memburuk dan wajah kendur dikarenakan ketidakcocok an pelembab dengan wajah anda maka anda simak artikel berikut ini untuk mengetahui ciri ciri terlebih dahulu mengenai kulit wajah yang tidak cocok dengan pelembab.

Tanda Tanda dan Ciri Kulit Wajah Tidak Cocok dengan Pelembab


1.Wajah Terasa Seperti Terbakar
Ciri ciri ketika wajah anda tidak cocok dengan pelembab yaitu terdapat rasa terbakar pada kulit wajah anda, seperti panas terbakar. Hal tersebut merupakan ketidak cocokan dengan PH pada kulit wajah anda. Sebelum mengaplikasikan setiap hari, alangkah baiknya mengetes terlebih dahulu dengan kulit wajah anda , apakah terdapat alergi atau tidak. Jika muncul gejala atau tanda panas hal tersebut merupakan kulit anda tidak cocok, dan jangan dipaksakan untuk di pakai atau di gunakan.

2.Muncul Bruntusan
Ciri ciri selanjutnya yaitu munculnya bruntusan ketika menggunakan pelembab, dan hal tersebut mengartikan bahwa kulit wajah anda tidak cocok dengan pelembab yang anda gunakan. Hal tersebut biasanya pelembab yang anda gunakan terlalu tekstur maupun kandungan yang terdapat dalam pelembab terlalu berat.

3.Wajah Semakin Berminyak
Padahal seperti kita ketahui bahwa fungsi pelembab yaitu untuk menjaga hidrasi pada kulit wajah anda serta kebutuhan kesehatan kulit wajah secara keseluruhan, akan tetapi malah membuat kulit wajah anda semakin berminyak, hal tersebut merupakan tanda tanda dan ciri ciri kulit anda tidak cocok dengan pelembab. Biasanya pelembab yang menyebabkan kulit berminyak banyak dikarenakan pelembab mengandung asam glikolat dan asam salisilat yang bereaksi dengan kelenjar minyak.

4.Muncul Banyak Jerawat
Ciri ciri kulit wajah tidak cocok dengan pelembab yaitu yang paling sering dialami yakni munculnya banyak jerawat pada wajah dan membuat wajah menjadi breakout.Pastinya anda tidak ingin muncul banyak jerawat kan, usahakan mencari pelembab yang memiliki label komedogenik dan bebas minyak agar tidak muncul jerawat dan kulit anda bisa cocok atau anda coba mencari pelembab yang lebih ringan.

5.Wajah Menjadi Kering
Seperti anda ketahui bahwa pelembab yaitu menjaga kondisi kulit wajah anda tetap lembab dan tidak kering, akan tetapi jika pelembab yang anda gunakan tidak cocok maka akan membuat kulit anda kering. Maka anda perlu cepat mengganti pelembab yang anda gunakan, bisa jadi pelembab yang anda gunakan itu mengandung bahan yang membuat kulit anda sensitif dan tidak cocok.

Kesimpulan
Jadi itulah mengenai ciri ciri kulit wajah yang tidak cocok dengan pelembab yang anda gunakan, sekian dan terimakasih, jangan lupa share artikel ini ke teman teman anda .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *