9 Tips Membedakan Sepatu Vans Original dengan yang Palsu

By | November 8, 2018
Tips Membedakan Sepatu Vans Original dengan yang Palsu – Ketika pada masa kenaikan kelas atau perpindahan semester, kebanyakan sangat menginginkan barang-barang sekolah atau perlengkapan kuliah juga baru, termasuk ingin membeli sepatu baru agar lebih keren dan semangat untuk belajar.

Membahas mengenai sepatu baru, anak muda jaman sekarang banyak sekali yang menginginkan sepatu vans, agar terlihat keren dan seperti anak skateboard. Memang betul sepatu vans itu memang classical serta old skool model-modelnya akan tetapi tetap bagus dan banyak sekali anak muda terutama yang menginginkan sepatu vans ini karena sepatu vans tersebut digabungkan dengan model baju semua jenis tetap akan cocok dan nyambung jika menggunakan sepatu vans tersebut.

Disamping banyak yang menginginkan sepatu vans, di era kini juga semakin banyak produksi pembuatan sepatu vans yang kw (tiruan) ataupun premium. Sepatu vans produksi buatan negeri “Abang Sam” ini kian hari juga semakin trending dan fashion yang kekinian. Selain itu juga tak banyak para pebisnis yang liar menghalalkan banyak cara seperti salah satunya memproduksi sepatu vans kw.

Baca Juga 10 Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering Bercabang dengan Mudah dan Alami

Mungkin bagi yang baru tahu sepatu vans ataupun baru mengerti sepatu vans akan susah membedakan mana sepatu vans yang ori dengan sepatu vans yang palsu. Tentu saja semua tidak ingin tertipu dengan sepat vans yang palsu, sudah membeli dengan harga mahal akan tetapi malah palsu. Maka dari itu simak penjelasan mengenai cara membedakan sepatu vans ori dan palsu, secara baik-baik.

1.Amati Kode Item pada Box Sepatu Vans

Tips membedakan sepatu vans ori dengan palsu alias kw yang pertama ini yakni perhatikan kode item pada kardus sepatu vans. Dalam pembelian sepatu vans, pasti terdapat sebuah stiker yang di kotaknya berisi kode tersebut. Nantinya juga di sana akan tertuliskan VN-angka, angka tersebut nanti juga akan berbeda-beda dari setiap sepatu vans karena tiap jenis beda angka.

Setelah menemukan kode tersebut, coba anda ketikan di search engine google atau di pencarian google lalu searching, jika terdapat dan muncul gambar maka sepatu vans tersebut asli.
2.Cek Harga Sepatu Vans

Cara kedua untuk membedakan sepatu vans ori dengan kw yakni dengan mengecek harga sepatu vans, jika anda menemui penjual sepatu vans dan dijual dengan harga 100 ribu sampai 300 ribu maka jelas-jelas produk tersebut merupkan produk kw ataupun premium. Sepatu vans yang asli biasanya memiliki harga di atas 500 ribu lebih, jadi ada harga ada barang ya, semakin mahal maka kualitas juga semakin bagus dan menandakan sepatu vans tersebut original.

3.Teliti Kondisi Jahitan Sepatu Vans

Langkah berikutnya coba anda perhatikan jahitan pada sepatu vans yang ingin anda beli tersebut, jika banyak sekali jahitan yang tidak rapi dan mencong-mencong / belok- belok gak rapi, maka sepatu vans tersebut merupakan tiruan. Jadi jika yang asli memiliki pola jahitan yang rapi dan bagus.

4.Coba Amati Heelpad Sepatu Vans

Setelah mengamati jahitan pada sepatu vans, selanjutnya yaitu mengamati heelpad/ heel patch , jika belum tahu apa itu heelpad/ heelspatch itu merupakan logo yang menyegel sambungan sepatu. Ciri ciri sepatu vans yang asli juga memiliki heel pad yang sangat keras dan terbuat dari karet serta tidak mudah rusak. Serta tertuliskan juga “Vans of The Wall”.

5.Cek Kode Waffle Sepatu Vans

Cara membedakan selanjutnya yaitu dilihat dari outsole atau bagian bawah sepatu, lebih tepatnya pada telapak kaki.Kode waffle tersebut dan dapat dilihat anda sendiri. Kode waffle dari setiap negara juga berbeda-beda. Misalnya di indonesia yakni kodenya GSI, vietnam kodenya EVB, cina kodenya IFC,HF,DT dan seterusnya.

Akan tetapi dalam segi ini jangan terlalu menjadikan sebuah acuan untuk membedakan sepatu vans ori dengan yang palsu. Karena masih banyak diluar sana produk sepatu vans yang kw(tiruan) dan palsu yang memiliki kode waffle yang hampir sama dengan aslinya.
6.Cek Kondisi dan Kualitas Sole Sepatu Vans

Langkah selanjutnya mengetahui vans asli atau palsu yakni di cek pada bagian sole sepatu, entah itu sole alas kaki , ataupun foxing strape atau jika tidak tahu yaitu pada bagian garis yang berwarna kemudian melekat pada sepatu. Sepatu vans yang ori memiliki sole yang bagus, kuat dan rapih. Sehingga tidak mudah rusak untuk digunakan kegiatan yang ekstreme maupun olahraga. Seperti pada tujuan pembuatan sepatu vans yakni untuk sepatu skateboard. Sedangkan yang sepatu vans fake akan mudah rusak dan sole kurang kuat dan lem tidak kuat.

7.Cek Tag Size pada Sepatu Vans
Cara membedakan sepatu vans asli dengan palsu cek bagian ukuran sepatu tersebut, misalnya made ini vietnam dengan kode TB4R / “made in vietnam -TB4R” kemudian cocokan dengan kode waffle vans , jika sama maka sepatu tersebut original.

8.Hubungi Pihak Sepatu Vans atau CS Vans
Jika anda benar-benar menginginkan sepatu vans yang original maka coba anda kirimkan gambar sepatu yang ingin anda beli secara mendetail atau semua bagian terlihat ke cs vans, kemudian bertanya apakah asli atau palsu.

9.Beli di Toko Sepatu Vans yang Memiliki Reputasi Tinggi dan Terpercaya
Kebanyakan toko-toko resmi ataupun memiliki reputasi tinggi akan menjual sepatu vans tersebut dengan kualitas bagus serta ori, selain itu anda juga dapat menemukan toko-toko tersebut di mall ataupun pusat perbelanjaan terbesar di kota anda dengan reputasi yang sangat baik.
Jadi itulah 9 Tips Membedakan Sepatu Vans Original dengan yang Palsu , jangan lupa juga setelah membaca share artikel ini ke teman-teman anda agar dapat membedakan sepatu vans ori dengan yang palsu dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *